haiiiii:) Welcome to my blog Sintya Pratiwi

Jumat, 09 November 2012

Artis yang terkenal lewat Youtube


Berkat mengunggah video yang bisa dibilang berbakat, unik atau bahkan lucu, banyak artis dunia bisa menjadi terkenal hingga melahirkan beberapa album dan menjadi artis sukses. Masih ingat kepada Shinta dan Jojo atau Norman Kamaru? Jika Anda ingin menjadi artis,  unggah saja video terbaik Anda ke situs Youtube. Jika publik menyukainya, tak perlu menunggu lama, Anda pun akan segera naik daun dan dikenal masyarakat.

Nah berikut Artis Yang Terkenal Lewat Situs Youtube

1. Alyssa Bernal

Video akustikannya di Youtube menarik perhatian Pharell William. dan saat itu Pharell menghubungi pihak sekolah dari Alyssa yang berniat untuk mengontraknya pada sebuah label rekaman Star Trak.



 2. Anthony Padilla & Ian Hecox (SMOSH)

Smosh adalah berbasis web komedi duo terdiri dari Ian Hecox dan Anthony Padilla. Padilla pertama mulai mem-posting film flash pada Newgrounds pada awal 2003, di bawah nama Smosh. Ia kemudian bergabung oleh temannya Ian Hecox. Segera sesudah itu mereka mulai memposting video di YouTube pada musim gugur 2005 dan menjadi salah satu saluran yang paling populer di situs tersebut, dengan lebih dari 3,6 juta pelanggan pada bulan November 2011.

3. Cody Simpson

Simpson mulai merekam lagu di kamar tidurnya selama musim panas tahun 2009 di YouTube, menampilkan “I’m Yours” oleh Jason Mraz, “Cry Me a River”dan “SeƱorita” oleh Justin Timberlake, “I Want You Back” oleh Jackson 5 dan lagunya sendiri, “One” dan “Perfect”. Dia kemudian ditemukan di YouTube oleh Shawn Campbell, seorang produser rekaman yang telah beberapa kali masuk nominasi Grammy yang telah menjadi produser untuk Jay-Z dan artis lainnya.





4. David Choi
David Choi adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Pria yang bernama lengkap David Yong Choi adalah Penyanyi yang berdarah Korea yang menetap di Amerika semasa kecil hingga sekarang. Lelaki kelahiran 22 Maret 1986 ini merilis debut album pertama nya yang berjudul “Only You” dan album kedua yang berjudul “By My Side” mampu membuat namanya melesat tajam dan menjadikan ia sebagai 39th “Most Subscribed” dengan lebih dari 619 ribu lebih Subscibers. Salah satu Video yang paling banyak ditonton adalah music video dengan judul “That Girl” dengan lebih dari 2.7 juta Viewer.

5. Greyson Chance
Greyson Chance lahir 16 Agustus 1997. penyanyi pop rock dan pianis asal Amerika Serikat yang tampil pada bulan April 2010 menampilkan lagu “Paparazzi” dari Lady Gaga pada festival musik tingkat enam yang kemudian menjadi hits di Youtube dan ditonton lebih dari 39 juta kali.






6. Justin Bieber
Justin Bieber seorang penyanyi pop & RnB, menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal “Stratford Star” di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin di tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi. Singel pertamanya yang berjudul “One Time”, diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya “My World” yang di rilis pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100. Bieber adalah satu-satunya artis di Billboard sejarah untuk memiliki empat single dari album perdana bagan di Top 40 dari Hot 100 sebelum album rilis, wajar kalo dia menjadi idola saat ini. di twitternya aja followers nya udah 1 juta lebih.


7. Moymoy Palaboy

Duo penyanyi lipsync yang bernama asli James Ronald Obeso(Moymoy) dan Rodfil Obeso(Roadfill) adalah dua kakak beradik Obeso yang membentuk duo LipSync mereka yang bernama Moymoy Palaboy. Dengan gaya LipSync mereka yang sangat kocak,mereka mendapat sambutan positif dari penggemar Youtube dengan tembang “Wanna Be” dan “Marimar”. Tak hanya itu,mereka juga mendapat Subscriber yang lumayan banyak,yakni sekitar 140 ribu lebih Subscriber.
Mereka juga dikontrak oleh GMA Network’s Bubble Gang pada Juni 2008 karena bakat mereka dalam bernyanyi LipSync.

8. Sam Tsui and Kurt
Samuel Tsui, pemuda kelahiran 1989 ini mempunyai talenta musik yang sangat powerfull. Sejak bergabung dengan produser ternama di Amerika Serikat Kurt Scheneider, namanya melambung tinggi bersama Kurt di Youtube. Channel milik Kurt saat ini telah menyedot sebanyak 949,159 subscribers dan mengantarkan mereka menjadi #5 – Most Subscribed (All Time) – Musicians . Kehandalam mereka berdua dalam me-medly lagu lagu hits sudah tidak diragukan lagi, bahkan salah satu medly-nya memiliki hits lebih dari 26 juta yaitu Michael Jackson Medly.

9. SungHa Jung
Sungha Jung , kelahiran September1996 adalah seorang gitaris akustik asal Korea Selatan. Talentanya sebagai seorang gitaris  menjadi dikenal oleh masyarakat dunia sejak videonya diunggah  di YouTube. Pada Oktober 2012, dia telah memiliki lebih dari 17 juta penonton  dan lebih dari 965.000 subscribers, dengan videonya yang mendapatkan total lebih dari 550 juta tampilan. Sungha biasanya memakan waktu tiga hari untuk belajar dan berlatih sepotong baru, dan merekam videonya  untuk kemudian diunggah ke YouTube. Ia belajar dan memainkan potongan gitar di berbagai genre.
Sungha telah memenangkan 15 penghargaan di YouTube. Video Sungha dengan penonton yang paling banyak adalah salah satunya “Pirates Of The Caribbean”. Pada tahun  2011, dia mulai show di Amerika dengan Trace Bundy, tour musik di Scandinavia dan Jepang. Sungha telah menghasilkan 18 buah lagu pada Februari 2011, dan merilis album kedua “Irony”, pada 21 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar